MANADO…..Torang Samua Basudara

Marquee Tag - http://www.marqueetextlive.com

Jika dilihat dari sejarah Kota Manado diperkirakan telah didiami sejak abad ke-16. Menurut sejarah, pada abad itu jugalah Kota Manado telah dikenal dan didatangi oleh orang-orang dari luar negeri. Nama Manado berasal dari bahasa Tombulu tua, yakni Manoir yang sepadan dengan Maharor, Maerur atau Maherur dalam bahasa yang sama yang berarti berkumpul untuk berunding. Konon lokasi ini dahulu adalah Pahawinaroran ni Tasikela, yang artinya tempat berkumpul orang-orang Spanyol. Maksudnya suatu tempat dimana orang Minahasa dan orang Spanyol bertemu dan berkumpul untuk melangsungkan suatu perundingan. Ada pula yang mengatakan bahwa Manado berasal dari kata Manarou atau Wana Rou yang berarti tempat yang jauh. Manado juga berasal dari rangkaian kata Manadou, Mana ndou, dan Mana dou dimana artinya juga tempat yang jauh.

bagaimanakah dengan zaman sekarang ini ???? Manado pastilah sudah terlihat lebih maju dan menjadi salah satu kota pariwisata dunia. Nama manado sudah lebih mendunia melalui pulau Bunaken yang terkenal dengan taman lautnya. sehingga kota manado memiliki visi sebagai kota model Eko Wisata tahun 2010-2015.

masyarakat manado terdiri dari berbagai suku dan agama yang memiliki Motto utama yaitu : “TORANG SAMUA BASUDARA” sehingga kerukunan antar masyarakat manado sudah sangat dikenal. TORANG SAMUA BASUDARA ini menjadi tameng yang kuat untuk menjaga hidup rukun dan damai.

1 Komentar

Filed under Uncategorized

One response to “MANADO…..Torang Samua Basudara

  1. Vonny Paat

    Minahasa dang mner???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s