Acara Penyerahan Hadiah lomba Blog Seni budaya Sulut 2012

Fil 1

Foto Bersama Lomba Blog Seni dan Budaya Sulut dari kiri ke kanan Freyser Dungus, Doktor Benny Mamoto, Christian Pakasi, Carol Mamonto, Bayu Putra Masengi, Minggus Diamanti, Vidi Sorongan, Prof. Doktor Bambang Wibawarta
Fil2
Doktor Benny Mamoto saat menyerahkan hadiah kepada Juara I Lomba Blog Vidi Sorongan
Tompaso, Minahasa – Mendung disiang itu, minggu (10/12) membuat suasana terasa sejuk dan nyaman. Diantara para hadirin, terlihat beberapa anggota komunitas blogger kawanua, masyarakat adat Tonsawang, majelis adat pakasaan Tonsea dan peserta lomba Blog. Butiran air hujan masih menghiasi dedaunan bunga-bunga ditaman Pa’Dior yang merupakan kantor Yayasan Institut Seni Budaya Sulut (YISBSU) di Desa Tompaso kabupaten Minahasa. Berpadu dengan suara tambur dan pekikan suara penari tari kabasaran membuat suasana budaya Minahasa semakin kental terasa. Tamu spesial saat itu adalah Dekan Fakultas Ilmu pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) bersama rombongan yang berkunjung ke YISBSU. Kedatangan mereka kali ini adalah sebagai bentuk apresiasi  kepada YISBSU yang beberapa waktu lalu mengadakan launching kamus Tontemboan di kampus UI depok. Juga merupakan agenda FIB UI untuk melakukan penelitian terhadap Seni dan Budaya di Minahasa. Kedatangan mereka disambut oleh Doktor Benny Josua Mamoto sebagai tuan rumah dengan diisi acara prosesi adat pembersihan lokasi khas etnis Tombulu dan dilanjutkan dengan tarian Kabela. Dekan FIB UI Prof. Dr. Bambang Wibawarta S.S., M.A. terlihat serius memperhatikan setiap gerakan para penari yang ada.
Acara penyerahan hadiah pertama lomba diserahkan langsung oleh penyelenggara Lomba Blog yang diwakili oleh ketua YISBSU Doktor Benny Mamoto, penyerahan juara kedua oleh Dekan FIB UI Prof. Doktor Bambang Wibawarta, dan juara ketiga diserahkan oleh ketua komunitas Kawanua Blogger Freyser Dungus. Acara yang berlangsung secara kekeluargaan ini dilanjutkan dengan makan siang bersama. Dalam sambutannya, Doktor Benny Mamoto memberikan apresiasi kepada para peserta lomba blog yang sudah meluangkan waktu untuk berpartisipasi. “Kami merasa bangga dengan tulisan-tulisan para blogger yang telah berpartisipasi. Jangan pernah bosan nge-blog dan menulis tentang Seni dan Budaya yang merupakan identitas kita bersama. Kedepan kita akan membuat event serupa dan tentunya lebih menarik” tegas Doktor Benny Mamoto.
Disela-sela makan siang bersama, Freyser Dungus Ketua komunitas kawanua blogger sekaligus juri pada lomba Blog kali ini menyambut baik sambutan Doktor Benny Mamoto, “Alangkah bagusnya nanti torang bekeng ulang lomba blog dengan tema narkoba, dan dibuat secara nasional biar pesertanya lebih banyak” ucap bro Eser sapaan akrabnya didepan wartawan. Ditengah acara makan siang, Komunitas Mawale Movement tampak duduk diskusi bersama dengan para peserta lomba dan komunitas kawanua blogger. “Saya yakin para juri sudah memberikan penilaian yang maksimal dan objektif sesuai kriteria yang ada, karena kami para juri dari latar belakang yang berbeda” tegas Greenhill Weol yang juga adalah salah satu juri.
Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama para juara lomba Blog dan komunitas kawanua blogger. Acara lomba blog ini juga hasil kerjasama dengan media online Manadotoday.com. BeritaManado.com dan Cybersulutnews.com adalah merupakan lomba blog pertama di Sulut yang dipublikasikan hanya lewat dunia maya. Ada yang menarik, dimana salah satu juri lomba Blog yakni Arie Tulus yang pada saat itu merangkap fotografer dan ingin memotret Dekan FIB UI bersama Doktor Benny Mamoto dengan berani memberikan arahan. “Bagusnya berdiri disebelah sini pak, dibelakang buku kamus Tonsawang” ucap Arie Tulus yang dibalas oleh Dekan FIB UI dengan mengatakan “Hanya fotografer yang bisa memerintah seorang Jendral” kata Wibawarta sambil tersenyum kemudian langsung disambut gelak tawa para hadirin yang ada. (**)
Inilah Para Juara Lomba Blog Seni Budaya Sulut :
Juara 1: Vidi Sorongan
Juara 2: Minggus Diamanti
Juara 3: Bayu Gunturputra MasengiFavorit 1: Carol Mamonto
Favorit 2: Christian Pakasi

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s