Cara pengisian DAPODIK melalui beberapa PC/Laptop

wuihhh lama nih sahabat blogger aku gak ngepost,, cek per cek terakhir aku posting bulan januari lalu,lumayan lam sich… imagesnah saat ini aku pingin berbagi buat para blogger mania khususnya di bidang Pendidikan nich,, apalagi yang bersentuhan dengan Aplikasi Dapodik, baik itu DAPODIKDAS di tingkat SD/SMP dan DAPODIKMEN di tingkat SMA/SMK yang kita kenal sebagai operator sekolah. nah sahabat blogger gimana caranya kita menginput data  Dapodik ini dengan menggunakan 2 buah PC/Laptop atau lebih, supaya lebih

mempermudahlah pengerjaannya, apalagi jika kita menginput data siswa,, udahlah sekolah yang memiliki siswa sedikit, tetapi kalau siswanya boaaanyakkk,,, wah bisa puyeng tuh si operatornya,, !!! hahahaha,,

Untuk mempermudah atau mempercepat proses entri data Dapodikmen dapat dilakukan dengan memanfaatkan sistem Client Server atau Jaringan, Prinsipnya dengan 1 komputer yang diinstall aplikasi Dapodikmen, dan komputer komputer lainya yang terhubung dengan jaringan sebagai Cilent tanpa perlu diinstall aplikasi Dapodikmen.

Jaringan Wifi Ad-Hoc adalah jaringan yang bisa membuat dua atau lebih device untuk saling berinteraksi satu sama lain secara langsung yang dikenal dengan istilah Peet to peer tanpa melalui Central wireless Router atau Acces point.

Dengan menggunakan cara ini, yang perlu diperhatikan adalah kita harus mengetahui IP address dari PC server. Nah gimana langkah-langkahnya ?? silahkan kalian klik saja disini hanya file word aja sahabat blogger,, karena semuanya saya udah ketik di word 2007 biar mudah postingnya,, kiranya ini dapat bermanfaat buat sahabat blogger khususnya operator DAPODIK sekolah. Salam Satu Data .. !!!

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s