Mengatasi Eror Code HRESULT 0xc8000222 Saat Install Net Framework 4.0

ada Pengalaman nih teman2,, mengenai Eror Code HRESULT 0xc8000222 Saat Install .Net Framework 4.0. sebenarnya saya akan menginstal Kaspersky Anti Firus original.tetapi pada saat instal anti firusnya keluar kotak dialog dengan perintah untuk segera menginstal framework,, lanjutnya saya langsung download framework 4.0 setelah terdownload maka penginstalan framework di mulai dan keluar lah kotak dialog erorr Code HRESULT 0xc8000222 ,, beberapa kali saya cobe selalu eror dan eror..Error HRESULT 0xc8000222 seperti pada gambar.
HRESULT 0xc8000222 merupakan kode eror ketika menginstall Microsoft .Net Framework 4 pada Windows 7.saya jadi bingung teman2,, saya panggil seseorang untuk mencari solusi tetapi

menurutnya terjadi kesalahan pada jaringan, kemudian saya browsing2 melalui om google,, dan akhirnya masalah bisa TERPECAHKAN,, jadi saat ini saya juga pingin berbagi buat teman2 semuanya.

Microsoft .NET Framework (baca Microsoft Dot Net Framework) adalah sebuah komponen kerangka kerja (framework) bagi software tertentu untuk bisa dieksekusi atau berjalan pada platform sistem operasi Microsoft Windows.
Framework .NET ini berfungsi untuk menterjemahkan bahasa pemrograman yang digunakan oleh software tersebut, di mana bahasa pemrograman yang dibuat untuk platform .NET ini bukanlah berupa bahasa pemrograman seperti sebelumnya yang bisa langsung dibaca oleh sistem operasi, melainkan harus diterjemahkan terlebih dulu, baru kemudian dieksekusi.
Bisa dibilang, .NET Framework adalah semacam layer atau pun jembatan penghubung antara software dengan sistem operasi (Windows). source: Wikipedia

Oke langsung ke topik awal Cara Mengatasi Eror HRESULT 0xc8000222

Masuk Ke Command Prompt melalui Administrator , caranya Windows – All Program – Accesories – Klik kanan Command Prompt dan Run as Administrator, lihat gambar

net framework eror 1

Pada Command Prompt Ketik : net stop WuAuServ lalu enter

net framework eror 2

Klik Run atau Windows + R pada keyboard lalu Ketik: %windir% lalu enter

net framework eror 3

Lalu Muncul Folder – Folder , cari Folder dengan nama Software Distribution , setelah ketemu ganti namanya/Rename menjadi SDold .

net framework eror 4

Kembali lagi Ke Command Prompt tadi, tulis lagi net start WuAuServ lalu enter
Install lagi Microsoft .Net Framework 4.0 Frend dan Mudah mudahan lancar seperti gambar ini

net framework eror 5

Dan Akhirnya Berhasil frend ….

Sekian Trik singkat cara Mengatasi Eror Code HRESULT 0xc8000222 saat install Net Framework 4.0 pada Windows 7. semoga bermanfaat bagi sahabat bloger dan semoga berhasil, jangan lupa tinggalkan komentar anda dan baca juga artikel menarik lainya dari https://filediamant.wordpress.com.

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s